Upacara Ngeruak dan Pemelaspas sarana olah raga di lapangan sepak bola Desa Ungasan.

  • 03 Agustus 2020
  • Dibaca: 51 Pengunjung
Upacara Ngeruak dan Pemelaspas sarana olah raga di lapangan sepak bola Desa Ungasan.

Sebagai rasa syukur dengan selesai di bangunnya beberapa sarana Olah Raga khususnya sarana Sepak Bola di Desa Ungasan,hari iniĀ  bertepatan dengan Hari Purnama Karo,Senin,(03/08/20),Pemerintah Desa Ungasan melakukan Upacara Ngeruak dan Pemelaspasan. Adapun sarana yang di Upacarai seperti Tribun Penonton, Bak Penampungan Air dan Lapangan Sepak Bola yang terletak di Jalan Melasti Desa Ungasan.
Upacara Ngeruak dan Melaspas dilakukan untuk membersihkan dan menyucikan benda atau pun bangunan baru secara niskala sebelum digunakan atau ditempati. dengan dilakukan upacara tersebut bangunan sudah siap untuk di gunakan.
Upacara di hadiri oleh Perbekel Ungasan I Made Kari, Kelian Desa Adat Ungasan sekaligus anggota DPRD Bali I Wayan Disel Astawa, Anggota DPRD Badung yang berasal dari Desa Ungasan I Wayan Sugita Putra, Ni Ketut Suweni, serta kelian Banjar Dinas se Desa Ungasan. pada kesempatan tersebut juga diserahkan dana motivasi oleh Perbekel Ungasan dan Anggota Dewan yang hadir dan diterima langsung oleh Ketua SSB PS Ungasan.
Sarana Olah Raga ini dibangun di atas Tanah kurang lebih seluas 2,7 hektar yang merupakan Tanah Duwe Pura Desa, Desa Adat Ungasan. Dalam pengelolaan tanah tersebut telah di serahkan Kepada Desa Dinas oleh Desa Adat Ungasan Sesuai dengan Berita Acara Rapat tentang Pengelolaan Tanah Desa Adat Ungasan No.10/BA-DAU/XI/2018 dan didukung oleh Peraturan Perbekel Ungasan Nomor 13 Tahun 2019 tentang Pemanfaatan Tanah Desa Adat untuk Pusat Kegiatan olah raga Desa Ungasan.
Besar harapan kedepan semoga kawasan ini bisa terwujud menjadi pusat kegiatan olah raga khususnya di Desa Ungasan dan Badung pada umumnya. Untuk mewujudkan hal tersebut tentunya membutuhkan dukungan dari semua pihak, baik Masyarakat dan Pemerintah Daerah.
Semoga bermanfaat dan maju terus olah raga di Desa Ungasan.

  • 03 Agustus 2020
  • Dibaca: 51 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita